Rabu, 23 Januari 2013

PERJUANGAN HIDUP KU



PERJUANGAN HIDUP KU
     Perjuangan untuk mencapai semua cita-cita memang sangat sulit ,harus butuh mental,tenaga ,keahlian dan semangat bahkan harus butuh dukungan dari kedua orang tua ,untuk memberikan semangat agar kita lebih bergiat lagi untuk mencapai semua impian kita...
    Perkenalkan nama saya PABRI ROIDO SIANTURI saya ingin menceritakan berbagai pengalaman dan perjuangan hidup saya selama dijakarta.
    17 juni 2011 adalah hari pertama saya datang kekota jakarta.perjalanan dari sumatera utara memang cukup jauh membutuhkan waktu yang begitu lama rasanya sangat melelahkan setelah sampai di jakarta.kata jauh merantau bukan menjadi masalah bagi saya walau pun harus meninggalkan orang yang paling tersayang yaitu kedua orang tua yang selama ini menyekolahkan saya ,memberikan yang terbaik buat saya walau pun harus meneteskan air mata saat berpisah dari orang tua ,itu sudah menjadi tantangan buat saya harus bisa menjadi orang sukses di pulau orang lain..
   Awalnya datang ke jakarta saya tinggal bersama kakak ,semenjak tinggal bersama kakak saya telah diajarkan cara hidup dalam bergaul dijakarta ,memang harus butuh  belajar untuk berdaptasi di kota orang
   Datang kekota jakarta ingin mencari pekerjaan ,tetapi semua keinginan itu tidak bisa berjalan dengan baik,akhirnya orang tua menyuruh saya untuk kuliah.
Kata orang setelah lulus kuliah masa depan lebih terjamin ,tapi bagi saya itu bukan sebagai pacuan dalam hidup  tanpa kuliah pun bisa terjamin masa depan yang terpenting ada kemauan untuk membuka sebuah usaha.
    Saat mengikuti semua keinginan orang tua untuk kuliah ,rasanya sangat terbebani untuk menjalankannya,aku tak ingin hidupku seperti ini harus mengikuti kehendak orang tua rasanya sangat sedih,mungkin ini semua sudah kehendak Tuhan harus mengikuti semua keinginan orang tua.
   Pertama masuk kuliah saya dititipkan ibu dirumah paman  .Paman sudah berjanji pada ibu ,selama kuliah aku bakalan tinggal dirumah paman sampai kuliah selesai,dengan senang hati ibu meninggalkan aku dirumah paman kemudian ibu kembali kekampung.Beberapa bulan kemudian Paman berubah pikiran aku diusir dari rumahnya ,Paman berkata pada saya mulai besok kamu cari tempat tinggalmu dan jangan tinggal disini lagi,, Kata-kata seperti itu memang sangat menyakitkan teringat saat ibu menitipkan aku  disini ,air mata selalu menetes mungkin ini semua cobaan yang paling berat dalam hidupku ,aku takkan menyerah ini bukan menjadi penghambat dalam hidupku untuk mencapai semua cita-citaku,harus kuat ,dan tak kenal kata putus asa ..
Dua hari kemudian aku telah meninggalkan rumah paman ,dan aku mencari kosan di dekat kampus Gunadarma.Sejak tinggal di kosan rasanya memang sangat berbeda ,disaat tinggal bersama paman hidupku masih bisa teratur ,makan teratur ,tidur teratur ,tetapi setelah hidup menyendiri semua itu sudah hilang dengan sekejap mata,memang semua ini sudah menjadi tantangan yang paling berat dalam hidupku harus berjuang sendiri untuk mencapai semua angan-angan. Setiap hari aku selalu berdoa buat kedua orang tua ku,semoga Tuhan memberikan kekuatan dan rejeki untuk membiayai kuliah ku sampai lulus nanti
Disisi lain aku mempunyai berbagai macam keahlian baik dibidang olah raga maupun dibidang teknologi,salah satunya dibidang olah raga yaitu beladiri KARATE dan diteknologi yaitu keahlian di bidang elektronik ,semua ini sudah menjadi talenta yang di berikan Tuhan ,mudah-mudahan semua ini menjadi jalan dalam hidupku.
Beberapa bulan kemudian aku mencoba bergabung dengan atlet karate DKI jakarta timur ,dengan selembar sertifikat karate aku diterima untuk bergabung bersama mereka ,Rasanya sangat senang disaat itu ada kejuaraan beladiri karate tingkat senior kelas bebas ,disana aku menunjukkan kemampuanku biar pun hanya mendapat juara 3  rasanya sangat senang ,Perjuangan jadi seorang atlet itu tidak mudah harus butuh lama untuk berlatih.
2 bulan kemudian akhirnya aku ikut ujian sabuk hitam tingkat nasional di Tambun bekasi oso sport ,aku lulus dari 380 peserta seluruh indonesia ,setelah menjabat jadi seorang sabuk hitam akhirnya aku diutus jadi seorang pelatih di  gor ciracas jakarta timur ,awalnya memang sulit lama kelamaan aku bisa  menjadi seorang pelatih..
Dikota jakarta hidup sangat keras,persaingan yang sangat tinggi tetapi semua itu akan menjadi penghambat dalam hidupku harus mempunyai mental untuk maju ,dengan mendapatkan pekerjaan sekecil ini  semoga berhasil  ini sudah menjadi awal dari perjuangan mudah-mudahan dengan pekerjaan ini bisa mengurangi beban orang tua.
Keahlian itu memang sangat berguna ,harus kita kembangkan baik dibidang mana pun.Dibidang teknologi aku mempunyai keahlian dalam elektronika ,aku mencoba membuka usah kecil-kecilan yaitu usaha service elektronik ,aku mencoba menawarkan jasa service elektronik pada semua orang ,satu persatu aku menemukan seseorang yang butuh jasa service tv ,dengan keahlian yang aku punya akhirnya tv tersebut hidup dan kembali seperti semula,akhirnya aku mendapatkan imbalan yang setimpal.Beberapa bulan kemudian usahaku semakin maju begitu banyak pelanggan yang berdatangan ketempat tinggalku ,biar pun usaha sekecil ini mudah- mudahan bisa berkembang dan  untuk seterusnya selama aku kuliah semoga aku bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses sebelum aku lulus nanti.
Kesan saya terakhir dalam pengalaman ini:Perjuangan hidup memang sangat sulit tetapi dengan kemauan kita pasti bisa maju,dan tetap semangat. Dengan tulisan ini semoga mendapat hikmah dan kebaikan bagi pembaca tulisan ini .Sekian dan terima kasih....





  


1 komentar:

  1. mantab bos semoga sukses n thanks utk artikelx jg salam kenal ya bos

    BalasHapus